Sunday, December 30, 2012

behind the "MUJUR" has a "MISTERI"

sabtu, 29 desember 2012 pembekalan praktik klinik profesi ners di RSUP. stase maternitas mendekatiku. saat kuterima dua lembar kertas yang sangat bermakna itu, disitu tertuliskan tiga nama mahasiswa profesi satu diantaranya adalah aku (Rafika Harianti) terhitung tanggal 31 Desember- 5 Januari dinas di poli ginekologi.


perasaan di dalam diklat kala itu agak naggung, nggak tau juga nggak seperti biasanya saja, kalau biasanya sebel ya total, seneng ya total, tapi kali ini kok rasanya naggung aja gitu kaya ada sebongkah batu di dalam hati yang menutupi suasana hati sehinnga nggak optimal juga ke otak... #apaan sih?

kala itu ada orientasi ulang oleh salah satu senior menuju poli ginekologi, langkah juga biasa saja, ritme pernafasan biasa saja, apalagi ritme nadi, mungkin seperti biasanya kala itu. padahal hari itu aku ingin merasakan suatu rasa untuk memulai dinas dengan rasa luar biasa, namun kenapa yang ada malah biasa saja, #apa mungkin itu adalah efek dari belum sarapan? aiiihhh saya rasa nggak juga... 

setelah senior pengorientasi bercakap-cakap dengan senior di poli ginekologi kulihat suatu pandangan mata yang hangat dari senior poli ginekologi itu, sontak beliau berkata untuk hari dinas dimulai pada hari rabu saja ya... winggg...winggg..... seperti ada sebuah terpaan dan cahaya bintang dari tongkat bidadari... jadi terhitung mulai hari minggu 30 des, senin 31 des, dan selasa 1 januari kami bertiga mendapatkan day off.... **** (bintang bertaburan)

sempat senyum seneng saat itu tapi, setelah melangkah meninggalkan poli ginekologi itu, ada geledek yang gemuruh, dan angin yang dingin (agak hiperbola) timbul satu tanda tanya besar dalam hati, ini anugrah yang benar-benar anugrah??? atau suatu musibah yang pakai libur dulu??? (aihhh...jangan lah, lindungi fika ya Allah)

pasti di belakang kemujuranku itu da misterinya, tau nggak?? itu pasti kaleee???? namun Ya Allah, aku mohon bimbingan dan tuntunan dari tangan hangatmu untuk selalu bersamakau dan terus menjauhkanku dari keburukan. kumohon misteri itu adalah sebuah pelangi yang selalu membuat jiwa dan raga ini tersenyum... :) amieennn.....


IJINKAN AKU MAMPU UNTUK MENCINTAI MATERNITAS YA ROBB.... 


 

No comments:

Post a Comment